Pemkab Gelar Operasi Pasar Murah di Bulan Ramadan

Dirgahayu

Dirgahayu
HUT RI/HUT IWO I

Pemkab Gelar Operasi Pasar Murah di Bulan Ramadan

Admin
Sabtu, 30 Maret 2024

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu pada gelaran operasi pasar murah di Kecamatan Indralaya 

Oganilir.Xpost.co.id - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar operasi pasar murah di berbagai titik dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir

Operasi pasar murah yang digelar Pemkab Ogan Ilir ini, dalam rangka untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pokok mereka di bulan Ramadan 1445 Hijriah. 

Bupati kabupaten Ogan Ilir H.Panca Wijaya Akbar SH yang diwakili Wakil Bupati Ogan Ilir, H.Ardani.SH menyarankan, kepada stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir, supaya gencar melakukan operasi pasar murah. 

"Semoga pasar murah ini dapat dilaksanakan lebih gencar lagi, sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat tercukupi di bulan Ramadan ini," katanya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Sebelumnya, Ardani memastikan, bahwa Pemkab Ogan Ilir akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Ogan Ilir hingga akhir tahun 2024 mendatang. 

Adapun tujuan dari GPM ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Ogan Ilir. 

Gerakan ini kita selenggarakan untuk memastikan ketersediaan pangan, serta kelancaran distribusi pangan di Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya. 

Ardani menyebut, pelaksanaan GMP di Kabupaten Ogan Ilir ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Januari 2024 lalu. Dan targetnya, program ini dilaksanakan hingga akhir tahun.

"Mohon doanya program ini bisa terselenggara hingga akhir tahun ini," ucapnya. 

Untuk diketahui, GMP ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab Ogan Ilir dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog). Adapun komoditi yang disediakan yakni beras dan minyak goreng

"Pemkab Ogan Ilir juga akan menggelar pasar murah, dengan menyediakan beragam komoditi. Seperti, terigu, susu, dan gula," paparnya. 

Gelaran GMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Perum Bulog ini, dengan harga tebus Rp 69.000.

"Dari Rp 69.000 ini masyarakat mendapatkan 5 kilogram beras serta 1 liter minyak goreng," jelasnya.

Sedangkan, pasar murah yang akan diselenggarakan Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop), dengan harga tebus hanya Rp 52.000.

Ardani berharap, paket sembako yang telah disediakan oleh Pemkab Ogan Ilir ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat disaat harga sejumlah komoditi di pasaran sedang melonjak. 


Headlines

UnSri Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH

Universitas Sriwijaya Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH, Rektor Unsri : Mari Kita Tunjukkan Semangat Maju. Oganilir.Xpost.co.id - Univer...