UnSri Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH

Dirgahayu

Dirgahayu
HUT RI/HUT IWO I

UnSri Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH

Admin
Selasa, 20 Agustus 2024

Universitas Sriwijaya Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH, Rektor Unsri : Mari Kita Tunjukkan Semangat Maju.

Oganilir.Xpost.co.id - Universitas Sriwijaya atau Unsri kini resmi naik level, menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Perubahan status Unsri dari Badan Layanan Umum (BLU) ke PTN-BH ini, ditetapkan Presiden Joko Widodo melalui PP Nomor 32 Tahun 2024.

Keputusan penetapan Unsri sebagai PTN-BH, ditandatangani Presiden Republik Indonesia Jokowi pada tanggal 14 Agustus 2024 lalu. Penetapan Unsri naik status menjadi PTN-BH oleh Presiden RI Jokowi itu, bersamaan dengan apa yang diraih oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Keputusan ini menjadi salah satu tonggak penting dalam sejarah pendidikan tinggi di Indonesia, sekaligus langkah strategis dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di tanah air.

Pasalnya, Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober 2024 mendatang.

Sementara itu, Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa mengatakan, bahwa per tanggal 14 Agustus tahun 2024, Unsri memang telah resmi berubah status dari PTN-BLU menjadi PTN-BH. "Dengan status ini sekaligus merupakan tantangan bagi kita, untuk lebih semangat," ucapnya.

Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2024 yang merubah status Unsri dari PTN-BLU menjadi PTN-BH di bulan Agustus ini, yang didalamnya identik dengan semangat perjuangan.

"Mudah-mudahan semangat perjuangan ini menular ke Unsri, kita tunjukkan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Universitas Sriwijaya," harap Rektor.

Rektor juga mengajak seluruh keluarga besar Unsri, dapat memberikan kontribusinya untuk kemajuan Unsri."Saya mengajak kita semua, mari bersama-sama memberikan kontribusi sekecil apapun untuk kemajuan Universitas Sriwijaya," ajaknya.

Sebagaimana diketahui, proses perubahan status Unsri dari PTN-BLU ke PTN-BH, telah banyak upaya yang dilakukan oleh pihak Unsri selama ini. Untuk menghadapi transformasi tersebut, seluruh civitas akademika Unsri mendapatkan arahan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Sekretaris Ditjen Diktiristek), Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie.

Rektor Unsri menambahkan, bahwa Sekjen Dikti Ristek telah memberikan perhatian yang sangat khusus kepada Unsri terkait transformasi Unsri dari PTN-BLU menjadi PTN-BH."Prof Tjitjik ini sudah sangat berpengalaman di Unair dan banyak terlibat di universitas lainnya. Mudah-mudahan contoh-contoh terbaik dari universitas yang sudah beralih status tersebut bisa diterapkan di Unsri," ucap Rektor.



Laporan: Maulana Malik Fajar
Editor.   : Adinda septiani
Redaksi: Oganilir.Xpost

Headlines

UnSri Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH

Universitas Sriwijaya Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH, Rektor Unsri : Mari Kita Tunjukkan Semangat Maju. Oganilir.Xpost.co.id - Univer...