Bupati Lantik Ketua KTNA Kecamatan

Dirgahayu

Dirgahayu
HUT RI/HUT IWO I

Bupati Lantik Ketua KTNA Kecamatan

Admin
Senin, 04 Desember 2023

Oganilir,exp🎯st.co.id - Dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia produksi pangan, Bupati kabupaten Ogan Ilir H.Panca Wijaya Akbar Melantik  pengurus pemuda tani nelayan, pengurus kelompok wanita tani nelayan, pengurus KTNA kecamatan, pengurus pemuda tani nelayan kecamatan di kabupaten Ogan Ilir. 

Usai pelantikan Selanjutnya dilakukan pemberian bantuan alsintan, penyerahan bantuan bibit untuk gsmp serta temu wicara petani dan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.
Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir memberikan
Selamat kepada ketua KTNA yang baru saja dilantik hari ini. Dengan adanya pengukuhan ini semoga dapat bersinergi dengan program pemerintah di kabupaten Ogan Ilir dan dengan adanya program ini, diharapkan akan membantu mewujudkan visi ketahanan pangan nasional. 

Menurut Panca Wijaya Akbar bahwa di kabupaten Ogan ilir petani milenial melalui duta petani milenial (DPM) yang sudah ditetapkan oleh SK. menteri pertanian nomor 434/KPTS.SM.020/m/8/2021 sejumlah 6 orang. Kemudian ada lagi jaringan pertanian nasional (JPN) sudah terdaftar di kementrian sejumlah 252 petani milenial dari 16 kecamatan.
 "Seiring dengan program ini di kabupaten Ogan ilir melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian ada program kegiatan petani muda Ogan Ilir bangkit"ujarnya. 
"Program petani milenial ini melibatkan banyak anak muda untuk mendorong regenerasi petani indonesia dengan cara menumbuhkan wirausahawan muda di bidang pertanian."jelas panca
 Dengan demikian tentu juga menimbulkan lapangan pekerjaan khususnya masyarakat pedesaan.  
peran petani milenial di masa sekarng menjadi penentu dari kemajuan pertanian di masa yang akan datang. estafet petani selanjutnya adalah berpundak pada generasi muda, mereka memiliki inovasi juga gagasan yang lebih kreatif.

Headlines

UnSri Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH

Universitas Sriwijaya Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH, Rektor Unsri : Mari Kita Tunjukkan Semangat Maju. Oganilir.Xpost.co.id - Univer...