Pungli Bermodus Sumbangan Komite Masih Marak di Ogan ilir

Dirgahayu

Dirgahayu
HUT RI/HUT IWO I

Pungli Bermodus Sumbangan Komite Masih Marak di Ogan ilir

Admin
Senin, 04 Desember 2023

Oganilir,exp🎯st.co.id - Lagi-lagi wali murid MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir menjerit, betapa tidak, karena setiap siswa yang ada di sekolah MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir dipungut biaya 500 ribu per siswa dan parahnya lagi diduga kalau tidak membayar uang tersebut di ancam tidak boleh ikut ujian dan tidak diberikan raport.
“Iya pak, anak kami yang sekolah di MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir di suruh bayar uang komite sebesar 500 ribu, dan apabila tidak membayar maka tidak boleh ikut ujian dan tidak tidak dibagikan raport,” ucap salah satu wali murid kepada awak media, Senin (27/11/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau uang komite tersebut tidak boleh dicicil. Dan boleh cuma dibayar 2 kali.

“Kalau dicicil misalnya 50 dulu tidak boleh pak, cuma kalau dua kali bayar 250, kemudian 250 lagi boleh pak, cuma kami ini keberatan pak terlalu mahal 500 ribu,” ujarnya.

Dan bukan batas itu saja, kini ada uang buku juga yang diminta oleh pihak sekolah, terus untuk kegiatan juga seperti Paskibra sekarang juga membayar, bahkan baju, topi dan peralatan lain semuanya kita yang beli, tambah parah Pak,” terangnya kebingungan.

Kami berharap Kepada Pemerintah dan APH serta Ombudsman untuk turun langsung dan mengkroscek di Sekolah MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir,” harapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media belum bisa mengkonfirmasi pihak Sekolah MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir. (Tim)

Headlines

UnSri Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH

Universitas Sriwijaya Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH, Rektor Unsri : Mari Kita Tunjukkan Semangat Maju. Oganilir.Xpost.co.id - Univer...